
- This event has passed.
Menangani Keluhan dan Manajemen Krisis
April 23 - April 24
Keluhan pelanggan dan situasi krisis adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Namun, cara sebuah perusahaan menangani keluhan dan mengelola krisis dapat menjadi penentu utama keberhasilan bisnis dalam mempertahankan reputasi serta kepercayaan pelanggan.
Menangani keluhan dan manajamen krisis dibutuhkan strategi komunikasi yang efektif, teknik penyelesaian masalah, serta langkah-langkah manajemen krisis yang profesional. Peserta akan belajar bagaimana menghadapi keluhan pelanggan dengan empati, menyelesaikan konflik secara solutif, serta mengelola krisis dengan cepat dan tepat guna meminimalkan dampak negatif bagi bisnis.
Outline Pelatihan:
- Memahami Keluhan dan Krisis dalam Bisnis
- Strategi Efektif dalam Menangani Keluhan Pelanggan
- Manajemen Krisis: Identifikasi, Respon, dan Pemulihan
- Teknik Komunikasi saat Krisis yang Efektif